5 Penyebab Susah Move On Pada Saat Putus Cinta

Setiap orang yang hidup di dunia ini tentu saja ingin merasakan jatuh cinta, hal ini dikarenakan jatuh cinta akan membuat hati seseorang akan menjadi gembira karena manisnya jatuh cinta. Namun bagi Anda yang ingin merasakan manisnya jatuh cinta, Anda juga harus siap juga untuk mengalami patah hati baik itu karena cinta Anda ditolak ataupun karena hubungan cinta Anda kandas di tengah jalan. Tetapi tentu saja setiap orang tidak ingin merasakan rasa sakit yang disebabkan oleh patah hati karena putus cinta.

Sebagian besar orang yang pernah merasakan manisnya jatuh cinta, pada umumnya tentu juga pernah merasakan sakitnya patah hati yang disebabkan putus cinta. Bahkan ada yang menganggap bahwa rasa sakit karena putus cinta ini lebih sakit jika dibandingkan dengan rasa sakit yang dialami oleh fisik seseorang. Sebagian orang yang baru saja putus cinta akan merasakan betapa sulitnya untuk bisa move on sehingga mereka akan menjadi tidak bersemangat dalam menjalani hidup, berikut ini akan kami ulas 5 penyebab susah move on saat Anda putus cinta.

5 Penyebab Susah Move On Pada Saat Putus Cinta

  1. Masih Menganggap Bahwa Mantan Anda Yang Terbaik

Setelah putus cinta, sebagian besar orang pada umumnya belum bisa merelakannya begitu saja. Jika Anda mengalaminya, maka akan membuat Anda berpikir bahwa mantan kekasih yang dulu merupakan orang yang paling tepat bagi Anda. Jika hal ini terus dibiarkan maka akan membuat Anda menjadi sulit untuk move on sehingga Anda akan terus menyesalinya dan membuat Anda tidak bersemangat.

  1. Merasa Bahagia Menjalani Hubungan Dengannya

Hal berikutnya yang juga membuat Anda susah untuk move on setelah putus cinta adalah karena Anda masih merasakan kebahagiaan pada saat menjalani hubungan asmara dengannya. Hal ini akan membuat Anda menjadi selalu teringat mengenai berbagai kenangan manis yang dulu pernah Anda alami dengannya, untuk itu Anda perlu mengingat kembali masalah yang membuat hubungan Anda putus.

  1. Masih Sering Menghubungi

Pada saat masih menjalin hubungan asmara, tentu saja Anda dan kekasih akan sering saling menghubungi baik itu melalui chat, telepon, dan sebagainya. Namun jika saat ini Anda sudah tidak menjalin hubungan lagi, maka sebaiknya Anda tidak lagi sering menghubunginya. Jika anda masih sering berhubungan maka hal tersebut justru akan membuat Anda menjadi sulit untuk move on.

  1. Curhat Kepada Semua Orang

Penyebab selanjutnya yang juga akan membuat Anda sulit untuk move on setelah memutuskan hubungan asmara adalah melakukan curhat ke semua orang. Curhat atau mencurahkan isi hati memang bukanlah merupakan hal yang salah apabila Anda melakukannya kepada teman terdekat yang bisa dipercaya, namun Anda tidak boleh curhat kepada orang – orang yang tidak bisa menjaga rahasia.

  1. Tidak Mengetahui Alasan Putus Cinta

Tidak mengetahui alasan mengapa hubungan cinta Anda putus di tengah jalan menjadi salah satu penyebab Anda sulit untuk move on. Hal ini biasanya sering terjadi jika hubungan asmara diputuskan secara sepihak oleh sang kekasih sehingga akan membuat Anda selalu bertanya – tanya alasannya. Namun sayangnya mantan kekasih Anda juga tidak mau memberitahukan alasan secara detail.

Sebagian besar orang akan sulit untuk move on setelah putus cinta, hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor penyebab yang ada di atas.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s